Laman

Jumat, 20 Juni 2014

Bunga Barbados Cherry

Membayangkan buah cherry merah merah menggelantung dipohon Barbados Cherry mini. .....Ngiler abis ddueh. Hehehe.. harus bersabar dulu kali ya. Masih menungguuu soalnya pohonnya baru berbunga. Bunga barbados cherry ternyata kecil imut dan cantik cantik. Warnanya pink muda dan putih.

Barbados Cherry ini asalnya dari cangkok batang. Indukannya kemungkinan umurnya minimal 3-4 tahunan. Karena cangkok batang yang mendarat dirumah ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah bulan untuk menghasilkan bunga2 ini. Itupun baru sempat saya pupuk dua mingguan ini, baru 2x dengan pupuk dosis rendah Npk. Pupuk umum saja.

Medianya ketika baru saya pindah saya pakai kompos dan sekam bakar. Jadi sudah cukup okelah persiapan pindah tanamnya. Kemudian saya pindah dan saya diamkan nggak dipupuk dulu sebulan. Cuma guyur air doang. God knows lah kualitas air pam disini. Enggak saya ukurlah ph nya. Hee.. ngeri. Dan pikir saya cukup dong ya sebulan saya diamkan buat ngelilir di Surabaya. Setelah lewat sebulan barulah saya beri NPK dosis rendah saja. Dan jadilah berbakti berbunga begini. Dulu saya kira Barbados Cherry maunya berbunga dengan tanah yang ph nya sedikit asam. Tapi belum saya treatment supaya jadi asam, ternyata udah berbunga.

Ternyata benar ya tanaman kalau disayang, diapun menunjukkan rasa sayangnya kembali. Dia berbunga! Wew senengnyaa.. I'll be back soon dengan foto bibit buahnya hopefully. Kan masih belajar berbuah rasanya.. #fingercrossed. Cuaca Surabaya please be nice. :)

Nih saya tambahin lagi gambarnya. Duh cantiknyaaa. ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar