Laman

Senin, 13 Oktober 2014

Bunga Jantan Dan Betina Butternut Waltham

Bunga Butternut Waltham ada yang jantan dan betina. Supaya menjadi buah, kedua bunga ini harus dikawinkan. Karena bila tidak, bunga-bunga ini akan rontok. Dan begitulah yang akan terjadi bila bunga tidak dipolenisasi (dikawinkan).

Bunga Butternut Waltham sangat indah. Warnanya kuning terang, kelopaknya sangat besar. Seperti bunga Alamanda. Hanya bedanya bunga butternut mekar selama 3 jam saja di pagi hari.

Lihat betapa indahnya ya bunga butternut waltham. Hipnotic.

Itu sesaat sebelum saya kawinkan ke bunga betina butternut waltham. Untuk gambar yang lebih jelas beda antara bunga jantan dan betina nanti akan saya update ya. Sebenarnya mudah kok membedakannya. Yang betina akan mempunyai pantat yang seksi dibagian bawah bunganya. Sementara yang jantan akan lurus saja tanpa punya pantat. Untuk foto bagian perpantat'an ini di update diposting lain ya.

Sementara dari Gambar yang ada ini, yang bisa kita pelajari adalah bunga diatas adalah yang jantan, kemudian yang dibawah adalah yang betina. Yang jantan mempunyai serbuk sari seperti es lilin alias hanya satu ujung bendulan saja di atas bunganya - polen nya. Sementara yang betina seperti ada 5 reseptor penerima serbuk sari. Lihat, jelas kan?

Nah kita nikmati lagi indahnya bunga butternut waltham ini. ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar