Laman

Senin, 09 Juni 2014

Menanam Miracle Fruit Dari Biji

Menanam miracle fruit dari biji cukup menantang, terutama bila biji yang sudah sprout hanyut ketinggalan digenteng. Umurnya nyaris dua bulan pula. Menantang banget kan. Hehehe.

Untunglah batch kedua ini lebih cepat sproutnya. Kurang lebih 1 bulan barulah keliatan tunasnya. Tanggal 12 Mei 2014 lalu Miracle Fruitnya saya semaikan. Dan sekarang tanggal 9 Juni 2014 ini dia mengeluarkan tunas layaknya biji kelapa mini.

Media yang dipakai kompos dan tanah saja. Dari 3 biji yang ditanam, ketiganya tumbuh semua. Walau tantangan dalam merawatnya nanti belum tentuu... Belajar satu demi satu dulu lah ya, toh sambil jalan ngga ada yang melarang. Biji buah ajaib ini saya taruh ketiganya dalam gelas. Kemudian saya siram teratur saja. Peletakannya di balkon belakang. Yang hanya kena matahari pagi saja.

Secara iklim Surabaya panas membunuh begini, -bisa sampai 38 derajat loh kalo pas dijalan.. dirumah yah mungkin 33 derajat celcius deh- udah nyiap2kan hati aja kalau2 ternyata bijinya mati. Tapi ternyata tidak. Dia tumbuuuh. Hore!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar