Laman

Selasa, 10 Juni 2014

Sunflower Progress In Two Days

Bunga matahari ini perkembangannya sama dengan butternut waltham sama sesuai postingan saya sebelumnya. Hanya dalam dua hari dia sudah tegak berdiri. Coba cek sproutnya.

Dalam beberapa grup berkebun ada yang mengeluh mengapa dirinya tak kunjung sukses menyemaikan biji bunga matahari. Yah mungkin dia salah sangka kuaci bunga matahari bisa ditanam mungkin. Heloow... kuaci itu bijinya udah disangrai kalee..

Kemudian faktor lainnya, cek kualitas biji bunga matahari itu. Karena ada beberapa penjual biji yang tidak mempersiapkan bijinya bila tidak ditanam segera. Beda dengan yg sudah profesional yang sudah bisa preparasi biji bunga mataharinya supaya bisa tahan lama.

Berdasar pengalaman saya, yang profesional pun bisa memberikan result low rate germination. Catatannyaa... biji dalam vacuum pack nggak langsung disemai begitu dari beli. Lah ngapain juga ya gak langsung ditanam. Collector series kali ya.

Juga memang ada biji biji yang dari sono nya udah low rate success germinationnya. Jadiiii... buat yang beli biji biji dari onlenshoop... dilarang sambat! Haha. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar